Home » Visi, Misi dan Tujuan LPPM

Visi, Misi dan Tujuan LPPM

1. Visi
LPPM sebagai lembaga penggerak utama (prime mover) menargetkan IKIP Mataram pada Tahun 2020, menjadi institut berbasis riset dalam bidang pendidikan (research-based teaching university) di Indonesia. Dengan demikian visi LPPM IKIP Mataram adalah “Menjadi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang Produktif, Beretika, dan Unggul di Bidang Pendidikan Berlandaskan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni”.


2. Misi
Dalam upaya untuk mencapai visi tersebut, maka LPPM memiliki misi-misi sebagai berikut:
a. Mengelola kegiatan penelitian, penerapan dan pengembangan IPTEKS di bidang pendidikan bagi sivitas akademika IKIP Mataram.
b. Mengelola kegiatan pengabdian kepada masyarakat, penerapan dan pengembangan IPTEKS bagi sivitas akademika IKIP Mataram.
c. Membangun kompetensi sivitas akademika IKIP Mataram dalam kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan IPTEKS.
d. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik lokal, regional, nasional, dan internasional dalam kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan IPTEKS.
e. Menyebarluaskan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pengembangan IPTEKS dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


3. Tujuan
Tujuan LPPM IKIP Mataram adalah sebagai berikut:
a. Membina dan mengembangkan sumber daya pendidik IKIP Mataram untuk menghasilkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang produktif, kreatif, berkualitas dan kompetitif.
b. Memfasilitasi para dosen dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam kegiatan hibah internal institut, hibah kompetitif Dikti, serta sumber pendanaan yang lain.
c. Melakukan penyebarluasan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai referensi dan rujukan dalam pengambilan kebijakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan IPTEKS.