Home » article » Pembekalan Mahasiswa KKN Tematik UNDIKMA 2020

Pembekalan Mahasiswa KKN Tematik UNDIKMA 2020

KKN Tematik adalah program kuliah kerja nyata dengan fokus capaian pembelajaran yang spesifik yang memiliki relevansi dengan program pembangunan daerah dan pemerintah pusat, relevan dengan kebutuhan masyarakat, dan relevan dengan visi, misi, renstra, kepakaran, dan ipteks yang dimiliki oleh UNDIKMA.

Model pelaksanaan KKN UNDIKMA tahun akademik 2020/2021 ini berbeda dengan tahun akademik sebelumnya. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemic Covid-19, sehingga dibutuhkan penyesuaian model dan aplikasi dilapangan agar sesuai petunjuk aturan dari kemendikbud dengan mengedepankan protocol keselamatan bagi dosen , mahasiswa, dan masyarakat.

Untuk memberikan pemahaman terkait model pelaksanaan KKN Tematik kepada mahasiswa, LPPM UNDIKMA telah menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Mahasiswa KKN Tematik Tahap I (20 Juli) dan Tahap II (23 Juli 2020) via Live Streaming Youtube di Channel Berita Undikma.

Tema KKN UNDIKMA tahun ini adalah “KKN Tematik Berbasis Ilmiah”. Tema KKN ini diwujudkan dengan menginisiasi dan mengembangkan produktivitas pengetahuan mahasiswa dibawah bimbingan dosen pembimbing lapangan (DPL) dalam bentuk penulisan karya ilmiah sesuai dengan program kerja yang relevan dengan pencegahan di masa pandemic Covid-19. KKN dilaksanakan di lingkungan rumah mahasiswa sendiri (bersifat individu), dengan menggunakan pendekatan kualitatif atau case study.

Terkait Kemitraan KKN dengan penganggung jawab wilayah di lokasi tempat KKN Mahasiswa, berikut Surat Permakluman kepada Kelurahan / Desa yang dapat di Download untuk disampaikan kepada Lurah / Kades setempat.

Salam Sehat dan Selamat Berkarya.

Silahkan di Download Surat Permakluman untuk Kades/Lurah dibawah ini.