Home » article » UNDIKMA KLUSTER “UTAMA” NASIONAL BIDANG PENELITIAN

UNDIKMA KLUSTER “UTAMA” NASIONAL BIDANG PENELITIAN

Berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan  Kemenristekdikti Nomor B/850/E2.4/RS.04/2019 tanggal 19 November 2019, perihal peringkat perguruan tinggi berbasis kinerja penelitian. Dalam lampiran terdapat ribuan perguruan tinggi yang terbagi dalam berbagai klaster yaitu klaster mandiri (ada 47 perguruan tinggi), klaster Utama (625 peruruan tinggi) dan selebihnya perguruan tinggi yang berada pada klaster madya dan binaan.

IKIP Mataram (sekarang Universitas Pendidikan Mandalika) terdapat pada klaster utama nomor urut 178 peringkat  nasional. Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, maka Undikma mengalami lompatan luar biasa dari sebelumnya pada klater Binaan menjadi Utama.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) sebagai unit pelaksana kegiatan penelitian melalui ketuanya Akhmad Sukri, menyampaikan rasa syukur atas capaian yang diraih. “Kami berterima kasih kepada Ketua Yayasan Pembina Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Mataram, Rektor dan seluruh pimpinan khususnya semua dosen yang konsisten melakukan riset dan publikasi sehingga Undikma bisa berada pada klaster Utama di tahun 2019 ini. Ke depan kita berharap agar Undikma bisa menembus klaster mandiri bersama perguruan tinggi besar lainnya di Indonesia, dan kita bisa melakukannya”, ungkapnya dengan optimis (B4)